tumblr_m6kgibiF0G1rsaucyo2_1280

Sedikit Tentang Lolicon


Do u like loli ??? [klik untuk lihat gambar lebbih besar]
Do u like loli ??? [klik untuk lihat gambar lebbih besar]
Lolicon menurut pengetahuan mimin merupakan sambungan dari kata lolita complex, *ロリコン; gabungan kata dari Lolita complex, dan dalam bahasa aslinya lolicon memiliki makna ketika seseorang yang memiliki obsesi atau kesukaan pada perempuan atau lelaki di bawah umur, yaitu sebelum atau menjelang masa pubertas. Orang yang menyukai hal seperti ini biasa disebut sebagai lolita, dan perempuan atau lelaki yang di bawah umur kerap disebut sebagai loli.
Mungkin obsesi ini dapat diartikan sebagai obsesi yang berhubungan dengan sexualitas, namun tidak semua lolita mengartikannya bagitu. Seperti halnya mimin yang juga terkena obsesi ini, namun mimin tidak merasakannya berhubungan dengan sexualitas. Jadi tergantung pada mereka yang mengartikannya.

Istilah lolicon sering digunakan oleh otaku dalam ruang lingkup dunia anime, manga, dan game. Bahkan kata lolicon sendiri dianggap oleh sebagian orang sebagai salah satu klasifikasi dari otaku, hal ini dikarenakan kebanyakan otaku menyukai karakter berwajah imut dan lucu seperti anak-anak. *mimin juga suka loli ^_^…

Loli ... LOL [kilik gambar untuk lihat lebih besar]
Loli … LOL [kilik gambar untuk lihat lebih besar]

Karena ruang lingkup penggunaan istilah ini di luar bahasa aslinya hanya dipergunakan di dalam komnitas otaku, maka istilah lolicon mengalami perubahan makna menjadi lebih sempit dan tidak seperti yang digunakan di luar. Otaku kini terbiasa menggunakan kalimat lolicon juga untuk menunjukan obsesi mereka terhadap objek visual yang imut-imut, yang bersifat moe dan manis.
Namun jangan salah pengertian, bahwa lolicon merupakan hal yang sama dengan pedofilia. Karena sebenarnya, kedua hal ini sangat-sangat berbeda.

Untuk saat ini sekian dulu ya mimin kasih postingannya… bye…😀

Source:

Author:

  • #Nesha

What do you think? ...

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s